• Home
  • Featured
  • 5 Tips Desain Ruang Tidur & Istirahat yang Nyaman
Featured Indeks Tips & Trik

5 Tips Desain Ruang Tidur & Istirahat yang Nyaman

Jika pada artikel sebelumnya Kita sudah membahas dan mengulas tentang tips pencahayaan yang baik untuk kamar tidur, Tips-tips pencahayaan yang baik untuk kamar tidur.

Maka pada artikel kali ini Kita akan membahas tentang beberapa tips dekorasi yang bisa diaplikasikan  kamar tidur atau istirahat Kita. Seperti kita ketahui bahwa kamar tidur atau istirahat merupakan ruangan aktivitas dimana Kita beristirahat.

Sehingga ada beberapa ubahan dekorasi yang perlu dilakukan guna mendapatkan hasil yang sesuai untuk digunakan, adapun selain itu pemilihan dan furniture yang akan digunakan beragam.

Mendesain sebuah interior perlu dilakukan dengan baik, khususnya untuk desain ruangan tidur atau istirahat ini. Hal-hal terkait dengan kenyamanan, Karakter ruangan, penempatan barang, menjadi penting selain disamping itu juga pemilihan jenis pencahayaan di ruangan tersebut. Untuk menambah gambaran dalam desain ruangan tidur & istirahat tersebut, di artikel ini akan diulas beberapa tips yang bisa digunakan untuk mendesain ruang tidur & istirahat menjadi apik dan nyaman. Selamat membaca.

Luas kamar tidur yang cukup
Menentukan kamar tidur yang baik juga perlu mempertimbangkan luas interior yang ada, penggunaan yang ideal adalah yang proporsional, dalam arti tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Pemilihan tempat tidur pun turut menjadi pertimbangan yang tidak bisa dilakukan dengan Asal-asalan. Penggunaan kamar tidur yang baik dilakukan dengan menggunakan tempat tidur yang memiliki dimensi yang ideal disesuaikan dengan luas kamar tidur. Penempatan mulai dari sudut ruangan bisa menjadi pilihan yang baik.

Penggunaan warna solid dan dekorasi yang nyaman
Selain pencahayaan yang diklaim mampu membuat aktivitas beristirahat menjadi nyaman, pemilihan warna ruangan yang tepat dan dekorasi yang bervariasi juga diklaim mampu memberikan kenyamanan dalam ruang tidur atau istirahat Kita. Penempatan barang yang terstuktur dan adanya beberapa dekorasi ruangan yang dipajang dengan rapih, menjadikan aktivitas beristirahat diruangan tidur menjadi nyaman dan lelap. Aksen dekorasi ini penting untuk dilakukan, sehingga menimbulkan kesan yang apik pada ruangan.

Penempatan Jendela
Penggunaan jendela merupakan atribut yang penting dalam mendesain interior bukan hanya pada interior keluarga, tetapi juga interior kamar tidur. Penggunaan jendela geser atau jendela bukaan keluar bisa mejadi pilihan, dengan menggunakan tirai di sisi dalam jendela yang mempunyai motif menarik dan nyaman dalam  pandangan. Pada saat siang hari tirai ini bisa sedikit dibuka untuk menambah pencahayaan masuk ke ruangan interior.

Rak penyimpanan
penempatan area penyimpanan juga merupakan hal yang penting dimana Kita bisa menyimpan Barang-barang dengan lebih baik dan rapih. Penggunaan rak barang ini akan menghemat layout atau ruang tidur. Ketersediaan akomodasi penyimpanan barang menjadi nilai tambah disini. Pergunakan media penyimpanan barang yang baik dan memadai.

Pilih satu sisi dinding sebagai aksen utama
Pemilihan satu sisi dinding sebagai aksen utama bisa dilakukan guna mendapatkan karakter utama dari desain Interior kamar Kita, yang bukan hanya berfungsi sebagai daya tarik interior tapi juga mampu mengalihkan fokus ke sisi ruangan tersebut.

Penggunaan warna yang solid dan menarik, pemberian motif, figura dan dekorasi lainnya bisa dilakukan pada sisi ruangan tersebut.

Itulah pembahasan dari 5 Tips Mendesain Ruang Tidur & Istirahat yang Nyaman, semoga dapat menambah wawasan dalam hal Interior terutama dalam hal mengatur dan mendekorasi kamar tidur & istirahat yang apik. (JH/MIN)

Related posts

Bukalapak Temui Ratusan Pelapak di Medan

Gubernur Tengku Erry Nuradi Hadiri Natal Dprd Sumut

Serikat Pekerja Transportasi datangi Disnaker Sumut

Review Oppo F3 Terbaru

Fuad Ginting : Mahar di Pilkada itu Awal Korupsi

Review Honda Sonic 150 R 2017 Terkini

Leave a Comment

Login

X

Register