Featured Indeks Otomotif Tips & Trik

6 Mobil “Murah” di Indonesia

Mobil yang beredar saat ini sangat banyak jenisnya, Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan Masing-masing. Untu memilih mobil, tentu disesuikan dengan kebutuhan Masing-masing. Adapun artikel ini akan membahas 6 jenis mobil murah “Indonesia”, sebagai referensi tambahan. Selamat membaca.

Toyota Agya
Toyota Agya hadir menjadi mobil yang cukup irit untuk digunakan. Dengan penggunaan bahan bakar yang irit, dengan perbandingan rasio 1 liter untuk jarak tembuh 18 liter dengan kondiri berbendara normal.

Mobil ini menggunakan mesin dengan konstruksi 1KR DOHC 12 Valve dengan teknologi FI atau Fuel Injection yang diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar mesin mobil. Kemampuan mesin sendiri mampu mencapai 6000 rpm dan torsi 3600 rpm dengan mesin berkubikasi 998 cc. Untuk penggunaan casual, mobil ii dapat digunakan.

Yang lebih menariknya lagi, sobat otomotif cukup membeli mobil murah ini dengan harga mulai dari Rp. 109 Jutaan sampai yang termahal sekitar Rp. 132 Jutaan.

Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil murah yang ada dan diproduksi. Mobil ini menyediakan jenis mesin D26F 1KR-DE 3 silender dengan power mencapai 6000 rpm, dan torsi 3600 rpm. Untuk kubikasi mesin sendiri adalah 998 cc.  

Mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit dengan rasio sekitar 18km/liter. Dengan luas kabin yang cukup lebar, menjadikan mobil ini sebagai mobil keluarga.

Suzuki Karimun Wagon R GS
Ini merupakan mobil murah versi “Suzuki” yang disandingkan sebagai alternatif dari moboil murah lainnya yang beredar dipasaran Indonesia saat ini.

Suzuki Karium Wagon Menggunakan jenis mesin K10B, dengan konstruksi DOHC dengan kapasitas mesin 99cc dan berteknologi Multi point FI (Fuel Injection), yang dipastikan akan memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup irit dikelasnya. Dengan perbandingan rasio bahan bakar 1 liter / 20.7 km saat penggunaan dijalan yang lancar.

Kia Picanto
Meski tidak memiliki segmentasi yang sejajar dengan mobil sekelas diatas, mobil Kia juga diklaim mempunyai konstruksi mesin dan kualitas yang terbilang apik dan awet. Mesin mobil ini memiliki kubikasi yang terbilang besar dikelasnya, 1200cc, dengan jenis mesin Kappa 1.2 MPI Dual CVVT DOHC berkapasitas bahan bakar 2 liter, dan adapun fitur menarik yang disematkan pada mobil Kia Picanto ini snediri adalah adanya fitur eco modem untuk memberikan informasi seputar penggunaan bahan bakar.

Kia Morning
Produk lain dari Kia, yaitu Kia morning, dengan bentuk yang trendy dan stylish cocok bagi mereka yang memiliki jiwa dinamis. Penggunaan warna bodi yang bertema ceria dan energik menambah kesan dinamis pada mobil yang satu ini, selain bentuk bodi yang ramping dan modis, Kia Morning ini menggunakan transmisi jenis M/T.

Datsun Go+
Datsun GO+ Panca,  merupakan anak perusahan Nissan. Dengan kubikasi mesin 1,198 cc 3 silinder, berjenis Petrol Engie, diklaim menjadikan mobil ini irit dan tangguh. Rasio bahan bakarnya sendiri adlaah 1 liter / 19 km. Tampilan yang disematkan pada bodi mobilnya sendiri terbilang cukup stylish dan sporty, dengan desain elegan dan terkesan glossy.

Demikian ulasang mengenai 6 mobil “murah” Indonesia, semoga bisa memberikan wawasan tambahan mengenai referensi mobil murah yang ada di Indonesia. Pemilihan mobil sendiri tergntung kebutuhan dan spesifiasi mesin yang dibutuhkan.

Anda juga bisa melihat mobil murah baru atau bekas di situ jual beli online seperti biarlaku.com indonesia,Tentunya tiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan Masing-masing. (JH/MIN)

Related posts

6 Kesalahan dalam Renovasi Interior

Tengku Erry Nuradi dan Ustadz Maulana Meriahkan Maulid Nabi di Medan

5 Tips Desain Ruang Tidur & Istirahat yang Nyaman

Dengan Mata Berkaca-kaca, Penghuni Rusunawa Jolong Curhat ke Sihar

Tutorial Pengecatan Interior yang Baik

Harbolnas! Ini Tips Supaya Berbelanja Online Aman Dari Penipuan

Leave a Comment

Login

X

Register