Featured Indeks Nasional SUMUT

Unjuk Rasa BBM di DPRD Sumut Ricuh

MEDAN – Puluhan mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumatera Utara, Kamis (29/3/2018).

Kini Mahasiswa yang melakukan aksi ini merupakan Aliansi Mahasiswa Medan Kota (AMM) untuk mengkritisi issu Nasional terkait kenaikan BBM dan Revisi UU MD3.

Ketua Aliansi, M Julianda menyampaikan dalam orasinya untuk meminta pemerintah membatalkan kebijakannya.

“Kami datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi agar bapak-bapak yang terhormat di dewan ini tahu kesusahan rakyat, agar pemerintah lebih bijak dan membatalkan kebijakan menjuali infrastruktur negara kepada pihak asing, dan tidak membuat kebijakan tanpa sepengetahuan rakyat dengan menaikkan BBM,” kata Julianda.

Pasalnya akibat kebijakan pemerintah terkait menaikkan BBm jenis pertalite secara diam-diam pun semakin membuat masyarakat resah akan akibatnya seperti bahan-bahan pokoknya yang juga ikut naik.

Aksi yang berjalan damai ini ternyata membuat suasana menjadi bentrok akibat mahasiswa ingin membakar ban bekas namun dicegah oleh pihak kepolisian hingga suasana menjadi ricuh dan terjadi pukul-pukulan.

“Kami bukan binatang untuk dipukuli oleh pihak kepolisian yang seperti preman, kami ingin kebenaran dari tabir ini,”kata mahasiswa yang turut dalam aksi tersebut.

Namun pihak kepolisian pun akhirnya bisa meredam suasana ini.

Sementara itu, aksi unjuk rasa ini diterima oleh anggota DPRD Sumut, Irwan Amin. Ia mengatakan, terkait revisi MD3 mereka telah berjumpa dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Saat di Jakarta, kita sudah bicarakan hal ini. Terkait MD3 itu hanya berlaku di DPR-RI, tidak untuk di daerah,” tuturnya. (Mtd/Sti/jejakhukum).

Related posts

Harbolnas! Ini Tips Supaya Berbelanja Online Aman Dari Penipuan

Penyimpangan Kewenangan di UIP II Sumut Rugikan Negara

Dengan Mata Berkaca-kaca, Penghuni Rusunawa Jolong Curhat ke Sihar

Gubsu Erry Nuradi Jawab Kritik Soal Pembangunan Sumut

FUAD GINTING : PSI YAKIN LOLOS PEMILU

6 Kesalahan dalam Renovasi Interior

Leave a Comment

Login

X

Register